Kamis, 21 Februari 2008

FAQ


FAQ (Frequently Asked Questions)
Pertanyaan Yang Sering Diajukan
*
FAQ:
  1. Q: Sudah banyak Ormas Islam lain yang senafas dengan FIC, bukannya memberdayakan yang sudah ada, mengapa harus dibentuk Ormas Islam baru? ~ A: Benar, tetapi Ormas Islam yang sudah ada itu terpecah-pecah, tidak berjalan sesuai yang diharapkan, dan yang paling krusial tanpa pemimpin yang memiliki kemampuan untuk memakmurkan mesjid sebagai cikal-bakal Islamic Centre. Track-record Bang Yos yang memiliki pengalaman sebagai pemimpin militer dengan jabatan terakhir Pangdam Jaya, pemimpin sipil dengan jabatan terakhir sebagai Gubernur DKI Jakarta, dengan banyak prestasi antara lain mampu mengubah tempat haramjadah menjadi hamparan sajadah Jakarta Islamic Centre adalah sebagai bekal kemampuan beliau dalam memimpin FIC sesuai harapan ummat, Insya Allah.

  2. Q: Darimana dana untuk pembiayaan FIC? ~ A: FIC ini dibentuk untuk kepentingan bangsa dan negara, sehingga negara wajib membiayai dalam bentuk APBD. FIC ini dibentuk dari dan untuk kemaslahatan ummat Islam, sehingga ummat Islam yang memiliki kemampuan juga wajib ikut serta dalam membiayai FIC.

  3. Q: Dengan adanya Deklarasi Bang Yos sebagai Capres 2009, apakah FIC akan digunakan sebagai kendaraan politik? ~ A: Bang Yos diangkat sebagai Ketua Dewan Pembina Pusat FIC pada bulan Juli 2007, sedangkan deklarasi baru bulan Oktober 2007. FIC bukanlah wadah untuk mengakomodasi kepentingan-kepentingan sektarian termasuk politik. Jika itu terjadi, maka sudah dapat dipastikan FIC tidak akan bertahan lama. Tetapi jika atas idzin Alloh, tanpa memanfaatkan FIC sebagai kendaraan, kemudian Bang Yos terpilih menjadi Presiden RI, bukankah akan menjadi kebanggaan sangat besar bagi keluarga besar FIC memiliki Ketua Dewan Pembina Pusat seorang Presiden?



Letjen (Purn.) Dr. H. Sutiyoso, Ketua Umum Dewan Pembina FIC

Tidak ada komentar: